MoU 521 TALENTA dengan APTIKNAS

PT LIMA DUA SATU TEKNOLOGI INDONESIA (521 INDONESIA) kembali mengambil langkah strategis dengan menggandeng ASOSIASI PENGUSAHA TEKNOLOGI INFORMASI dan KOMUNIKASI NASIONAL (APTIKNAS).

APTIKNAS diyakini memiliki strategi yang sama dengan 521 INDONESIA, yaitu mengembangkan TALENTA DIGITAL.

Maka di sela-sela kegiatan bergengsi INTI, IDTEx 2024, diadakan MoU antara 521 INDONESIA dan APTIKNAS. Dengan adanya MoU ini, maka kegiatan 521 INDONESIA yang selama ini berkolaborasi dengan EVENTCERDAS IT Talents (www.eventcerdas.com) akan bersinergi dengan portal 521 TALENTA (www.521talenta.com) yang dikembangkan 521 INDONESIA.

Strategi khusus yang membedakan 521 TALENTA dibandingkan dengan portal pembelajaran lainnya adalah karena 521 TALENTA akan mencetak TALENTA untuk produk dan solusi, juga termasuk produk dan solusi dari anggota APTIKNAS.

Kebutuhan talenta yang sangat sesuai dengan kebutuhan industri, itulah kunci bagaimana SDM kita bisa diterima dan diserap oleh industri, khusus nya kami di bidang IT, demikian uraian Soegiharto Santoso atau kerap disapa Hoky selaku Ketum APTIKNAS.

Dengan adanya 521 TALENTA, maka anggota APTIKNAS akan mudah melakukan pembelajaran mandiri / hybrid learning terkait produk dan solusinya, serta memastikan peserta mendapatkan pemagangan di anggota APTIKNAS, sahut Fanky Christian, Direktur 521 INDONESIA, yang saat juga menjabat sebagai Sekjen APTIKNAS.

Kiprah Fanky Christian dalam pengembangan SDM Talenta Digital juga cukup baik, karena sejak tahun 2018, bersama dengan PT KOTA CERDAS INDONESIA (www.eventcerdas.com) melakukan pendidikan beragam, mulai dari Internet Of Things (IoT), Smart City, dan melakukan seminar serta ratusan webinar yang berlangsung setiap minggu di platform EVENTCERDAS. Semua ini untuk menunjukkan keseriusan APTIKNAS mengelola talenta digital.

Salah satu inisiatif kerjasama dengan perguruan tinggi yang sedang dipersiapkan adalah model pembelajaran mandiri untuk bisa mengikuti portal pembelajaran mandiri yang disiapkan perguruan tinggi, bila lulus bisa mendapatkan kesempatan magang dan pekerjaan di anggota APTIKNAS, demikian juga sebaliknya, bila karyawan anggota APTIKNAS mengikutinya dan lulus bisa ditransfer menjadi SKS untuk berkuliah disana, bahkan secara hybrid. Semua ini sangat sesuai dengan perkembangan jaman yang sedang terjadi, dimana hybrid learning, hybrid work juga menjadi kebutuhan, sahut Hoky.

Platform 521Talenta yang dikembangkan 521 INDONESIA akan berbasis platform :

Nantikan terus kerjasama dengan berbagai perusahaan APTIKNAS untuk kemajuan Indonesia.

Sumber : https://www.linkedin.com/pulse/mou-521-talenta-dengan-aptiknas-fanky-christian-zkmtc/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *